Samsung membawa 5G ke ponsel kelas menengahnya tahun ini

Samsung menyegarkan kembali ponsel seri Galaxy A-series-nya untuk tahun 2020. Lineup ini terdiri dari enam ponsel besar, yang semuanya ditujukan untuk orang-orang yang menginginkan fitur-fitur kelas atas tanpa membayar sejumlah uang yang sangat tinggi. Opsi yang paling terjangkau harganya $ 110, sedangkan A71 5G yang paling tinggi harganya $ 600, dan seperti yang Anda duga, namanya mendukung konektivitas 5G. Juga akan ada model $ 500 sedikit lebih terjangkau yang siap 5G. Berita baiknya adalah seluruh jajaran produk dilengkapi dengan perangkat lunak Android 10 dengan One UI 2.0, dan fitur jack headphone 3,5mm.

Saya akan menyelami fitur masing-masing ponsel di bawah ini, dimulai dengan dua yang akan dirilis pertama pada 9 April. Sisanya akan dirilis pada musim panas. Namun, perhatikan bahwa Samsung belum merinci setiap spek yang akan dimiliki masing-masing ponsel, seperti prosesor persis apa yang akan dikandungnya, dan daftar lengkap jaringan yang membawa setiap telepon. Kami akan memperbarui pos ini setelah kami mendapatkan klarifikasi.

Yang pertama diluncurkan pada 9 April adalah A01 dan A51, masing-masing seharga $ 110 dan $ 400. Spesifikasi A01 tampaknya dapat digunakan untuk biaya, dengan prosesor octa-core, kamera selfie 5MP di bagian depan, dan kamera belakang 13MP dengan kedalaman 2MP di bagian belakang. Layarnya 5,7 inci, dan memiliki resolusi HD + dengan lekukan berbentuk “Infinity-V” Samsung di bagian atas untuk menampung selfie cam. Ponsel ini berisi baterai 3.000 mAh, dan penyimpanan internal 16GB-nya dapat diperluas melalui microSD. A01 akan tiba lebih dulu melalui Verizon, dengan dukungan pada operator lain yang datang dalam beberapa minggu.

A51 tampaknya siap menghadapi orang-orang seperti Google Pixel 3A dan mungkin Pixel 4A yang dikabarkan. Perangkat ini merupakan penerus Galaxy A50 tahun lalu dan memiliki layar FHD + OLED Infinity-O 6,5 inci yang besar dengan kamera pelubang kertas di layar. Ini memiliki lensa kamera 48MP di bagian belakang, dan lensa sudut ultrawide-nya memiliki bidang pandang 123 derajat. Kamera dapat merekam video dalam resolusi 4K, dan Samsung mengatakan ponsel ini memiliki stabilisasi yang akan membantu menjaga rekaman terlihat halus. Samsung memuji yang satu ini sebagai memiliki “kinerja yang ditingkatkan” domino99 menggunakan prosesor octa-core 10nm dengan RAM 4GB, baterai 4.000 mAh, dan penyimpanan onboard 128GB. Ini akan memiliki slot microSD, memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 512GB.

Verizon pertama kali membeli ponsel ini mulai 9 April, meskipun Sprint akan menjualnya mulai 10 April, dengan dukungan operator lain datang pada minggu-minggu berikutnya. AT&T telah memberi tahu kami bahwa ia akan membawa A51 pada awal Mei.

Masuk antara A01 dan A51 dalam hal harga dan kemampuan adalah A11 dan A21, yang masing-masing akan menelan biaya $ 180 dan $ 250. Ini akan diluncurkan di beberapa titik di musim panas. Keduanya akan memiliki prosesor octa-core. A11 akan menawarkan layar HD + 6,4 inci dengan kamera self-hole. Kamera belakang memiliki tiga lensa (sudut lebar, sudut ultrawide, dan kedalaman). Ponsel ini juga mencakup baterai 4.000 mAh, 2GB RAM, dan penyimpanan 32GB.

A21 hanya sedikit lebih besar dengan layar 6,5 inci. Perbedaan utama adalah bahwa ia memiliki array kamera belakang quad-lens, dengan lensa makro ditambahkan ke tiga termasuk pada A11. Selain itu, A21 hadir dengan baterai 4.000 mAh dan 3GB RAM, dan mendukung pengisian daya cepat 15W kabel.

Juga datang akhir musim panas ini adalah versi A51 siap 5G yang akan menelan biaya $ 500. Ada perbedaan lain antara ini dan model $ 400: versi 5G akan memiliki 6GB RAM (dibandingkan dengan 4GB), mendukung pengisian cepat kabel 15W, termasuk baterai 4.500mAh (dibandingkan dengan 4.000mAh), dan akan mendukung hingga 1TB dari penyimpanan kartu microSD tambahan. Ponsel ini akan mendukung dukungan spektrum 5G mmWave dan sub-600MHz.